5 Rutinitas Perawatan Wajah Sebelum Tidur

Memilih produk skincare untuk kulit bisa dibilang susah-susah gampang. Pasalnya, skincare yang tak cocok dengan kulit kemungkinan akan menimbulkan reaksi yang tak diinginkan seperti breakout. Selain itu, penyebab lainnya seperti seperti stres, hormon bahkan kebiasaan tidur juga menjadi faktor pendukung munculnya jerawat pada wajah. Untuk memberantasnya, kamu bisa melakukan perawatan sebelum tidur yang dianggap dermatolog dr. Kally Papantoniou, seperti dilnasir dari Bustle, ampuh memutus siklus breakout. Lantas, rutinitas apa saja yang bisa membantu mengatasi hal ini? Yuk, simak ulasannya berikut.

Mengganti Sarung Bantal

Dr. Kally Papantoniou seorang cosmetic dermatologist memastikan bahwa sarung bantal bisa jadi tempat berkembang biaknya bakteri. Penumpukan kotoran, debu dan minyak bisa jadi menjadi tempat bakteri bersarang. Alhasil, ketika kamu bersandar di atasnya, kotoran tersebut turut menempel pada wajah dan menyebabkan jerawat. dr. Kally menyarankan untuk mengganti sarung bantal secara berkala setiap seminggu sekali atau mengganti bahan yang lebih lembut seperti silk.

Membersihkan Wajah dengan Toner Free-alcohol

Alkohol bisa menyebabkan kulit menjadi kering, untuk itu bagi kamu yang sedang mengalami breakout sebaiknya menghindari toner dengan kandungan satu ini. Sebagai alternatif, kamu dapat menggunakan toner dengan kandungan witch hazel. Bahan alami satu ini dianggap dapat mengurangi peradangan akibat jerawat. Selain itu, witch hazel juga dapat menyegarkan kulit tanpa menyebabkan iritasi. Sebagai rekomendasi, kamu dapat menggunakan produk Thayers Alcohol-Free Original Witch Hazel.

© Copyright 2019. Bethsie Skin Clinic. Website by Cikago